Minggu, Juni 23, 2019

Cara mengajukan NRG terbaru 2019

Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada bapak/ ibu guru yang telah lulus UKMPPG.. setelah euforia kelulusan tahapan berikutnya adalah mengajukan NRG. NRG atau nomer registrasi guru adalah syarat pokok untuk diterbitkannya SKTP untuk pecairan sertifikasi. untuk memperolehnya guru yang baru lulus ukmppg tidak perlu galau, walaupun belum terbit sertifikat dari LPTK dengan bermodal surat keterangan lulus sudah bisa.


Guru tidak perlu pergi ke dinas cukup mendatangi operator sekolah masing-masing. Data yang perlu diinput pada menu sertifikasi dapodik adalah:
  1. Tahun sertifikasi
  2. Nomer peserta sertifikasi
  3. Nomer sertifikat 
  4. Nama mapel sertifikasi
semuanya sudah tertulis jelas pada surat keterangan lulus yang dikeluarkan LPTK karena sampai terbitnya sertifikat akan memakan waktu yang lammma😀😄.. dalam pengisian tersebut kolom NRG diabaikan aja..  setelah diinput, sampai terbitnya NRG oleh operator simtun dinas paling cepat membutuhkan waktu sebulan.. setelah NRG terbit segera diinputkan didapodik.. Tugas bapak/ ibu menunggu lagi hingga terbitnya SKTP khusus yang berstatus PNS dan GTY.. setelah itu menunggu lagi no rekening.. masih menunggu lagi ada saldonya..😆 Intinya harap sabar...

sambil menunggu bisa dicek data guru masing-masing  pada web info gtk, apabila ada yang belum pas atau tidak terisi bisa dikonsultasikan dengan operator sekolah.. jadi bapak/ ibu tidak perlu wira-wiri,  cukup ke operator sekolah saja..

Petunjuk mengecek data guru di info gtk


1. Pada pilih metode klik NUPTK
2. Isi NUPTK
3. Isi tanggal lahir dengan format tahunbulantanggal
4. Ketik kode chapta terus login

Sedangkan bagi peserta PPG Prajabatan sebelum mengajukan NRG harus mempunyai NUPTK terlebih dahulu.. Jika belum punya sekolah pangkalan, ya harus mencari sekolah tempat mengajar dahulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar